After Effects

Selasa, 15 Februari 2011

MEMBUAT ANIMASI SEDERHANA DENGAN PERMAINAN KEYFRAME MENGGUNAKAN MACROMEDIA (ADOBE) FLASH

Langkah 1
Buka Program Macromedia Flash kamu Lalu pilih new... Flash Document





 Langkah 2

Menentukan besarnya STAGE.
Caranya:
1.Klik Size pada Properties
2.Akan Muncul Document Properties lalu Atur dimensions: disini saya menggunakan 300 x 200 px
3.Tekan OK



Langkah 3
1.Tekan R pada keyboad lalu gambar kotak di Stage
2.Lakukan pewarnaan dengan menekan V pada keyboard dan klik kotak lalu pilih Fill
3.Pilih warna disini saya menggunakan warna biru dongker dengan nilai hexadecimal #000099



Langkah 4
Tekan T pada keyboard untuk menggunakan Text Tool lalu ketik terserah namun disini saya mengetik huruf "R" karena saya disini pengen mem buat nama saya.


Langkah 5
Lihat Kotak Timeline
Di situ kita akan bermain... ;P
Baiklah sekarang tekan F5 pada keyboard... hasilnya frame akan bertambah
hal ini untuk mengatur ritme dari animasi lalu OK tekan sebanyak 5 X
Hasilnya:


Lalu Tekan F6 pada keyboard... hasilnya key Frame (untuk animasi) akan muncul
jika sudah tambahkan huruf pada stage.


Ulangi Langkah 5 dan 6 (Terus tambahkan huruf sehingga membentuk tulisan RINTI


OK!!!
Untuk melihat hasilnya Tekan CTRL + Enter

1 komentar: